Skip to main content

UPM FBS UNY Mengawal RTM 2022

Senin, 21 November 2022, Unit Penjamin Mutu (UPM) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Yogyakarta mengawal kegiatan tahunan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Audit Mutu Internal (AMI) yang dibalut dengan kegiatan workshop bertajuk “Manajemen Sistem Penjaminan Mutu Internal Program Studi sebagai Upaya Meningkatkan Mutu Perguruan Tinggi.”

Kegiatan yang diadakan secara blended ini dibuka oleh Dekan FBS UNY, Dr. Sri Harti Widyastuti, M.Hum. Pada kesempatan kali ini UPM FBS UNY mengundang Dr. Muhammad Fakhri Husein, S.E., M.Si. selaku Ketua Penjaminan Mutu UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta untuk menjadi narasumber. Dr. Muhammad Fakhri Husein, S.E., M.Si. mengawali paparan materinya dengan menyampaikan selamat kepada UNY karena telah secara resmi menyandang status PTN-BH. Disaat yang sama ia juga mengapresiasi keberhasilan FBS UNY, pada khususnya, karena SPMI yang dijalankan oleh FBS UNY mengalami peningkatan secara kualitas. Oleh karena itu ia menghimbau agar seluruh sivitas akademika FBS UNY untuk dapat terus bahu-membahu melaksanakan SPMI di FBS UNY agar dapat mencapai tujuan utama, yakni budaya mutu.

Kegiatan workshop ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan laporan hasil RTM tingkat Prodi oleh 18 Prodi yang ada di FBS UNY dan evaluasi hasil temuan AMI yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama, Prof. Dr. Maman Suryaman, M.Pd. (ndy)